Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Thursday, March 15, 2007

Diduga Berselingkuh, Kades Sakumpanue Ditikam

Info Donggala- Karena dibakar api cemburu, Rukmi nekat menikam Anhar, suaminya sendiri yang juga Kepala Desa Sakumpanue, Rabu (14/3) kemarin sekitar pukul 13.30 wita di sebuah warung di Dusun Baturoko, Desa Lalombi, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

Esoknya (Kamis, 15/3)-red) Rukmi langsung mendatangi Mapolsek Banawa untuk menyerahkan diri.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku menikam suaminya karena cemburu melihat suaminya sedang bermesraan dengan wanita lain yang diketahui bernama Wati, anak dari pemilik warung tersebut.

Pelaku mengaku menikam suaminya dengan menggunakan senjata tajam jenis badik sebanyak satu kali di bagian perut hingga korban mengalami luka yang cukup serius.
Rukmi mengatakan, informasi perselingkuhan yang melibatkan suaminya itu didapat dari informasi warga setempat. Penasaran, pelaku akhirnya mengikuti suaminya saat ingin berangkat kerja dan ternyata informasi itu benar, ia melihat suaminya sedang berduaan dengan wanita lain di warung tersebut. Tanpa tegur sapa, pelaku langsung menikam suaminya.

Meski pelaku menyesal, namun perbuatannya itu diakui cukup puas karena telah melampiaskan rasa sakit hatinya terhadap suaminya yang diduga berselingkuh dengan wanita lain.

Namun berita perselingkuhan itu dibantah suaminya.
Anhar kepada sejumlah wartawan di Mapolsek Banawa, Kamis (15/3) mengaku tidak punya hubungan khusus dengan anak pemilik warung tersebut. “Saya tidak punya hubungan khusus dengan wanita itu, hanya sebatas teman dan sudah dianggap keluarga karena warung itu tempat mangkal saya, tutur Anhar serius.

Sementara itu, Kapolsek Banawa, IPTU Andi Mappaimang, insiden itu dilatarbelakangi oleh faktor kecemburuan seperti keterangan yang diungkapkan pelaku.

Menurut Kapolsek, atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan berat. Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebilah badik yang digunakan menikam. Hingga kini pelaku masih diamankan di Mapolsek Banawa untuk selanjutnya diproses lebih lanjut.(ch)

Dinkes Sulteng Gelar Pertemuan Pembahasan Renops 2008 DHS-1 ADB
Info Palu- Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah selama dua hari sejak Kamis hingga Jum’at (15-16/3) mengadakan pertemuan pembahasan rencana operasional kegiatan 2007 dan perencanaan tahun 2008 DHS-1 ADB provinsi Sulteng.

Pertemuan yang bertempat di Restoran Kembang Joyo ini diikuti 72 peserta dari Dinkes kabupaten/kota, yang masing-masing mengutus lima orang, plus Dinkes provinsi Sulteng.

Menurut panitia pelaksana, kegiatan ini bertujuan khusus untuk tercapainya kesamaan pemahaman dalam pengelolaan, pelaksanaan kegiatan program DHS-1 ADB Sulteng 2007, tercapainya kesepakatan rencana operasional/kegiatan 2007 tingkat provinsi, kabupaten/kota.

Selain itu, tujuannya juga untuk tercapainya kesepakatan tentang system pencatatan/pelaporan program dan tersusunnya rencana untuk kegiatan program tahun 2008 mendatang.

Pertemuan ini menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya, Sutrisno SKM MKes (Kasubdin Program & PSK Dinkes Sulteng), Drs Adi Sudibyo (Kepala Seksi Perbendaharaan I KPPN Palu), Wayan Apriani SKM M Epid (fasilitator surveilans), dr Kartini Binol MPH (konsultan DHS-1 ADB Sulteng), dr Herman Fery Baan M Kes (Kasi Kesga Ibu & anak Dinkes Sulteng).

Pertemuan yang dibuka langsung Kadis Kesehatan Sulteng, dr Abdullah DHSM ini rencananya juga akan ditutup mantan Kadis Kesehatan Kota Palu itu.

0 comments: