Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Monday, June 25, 2007

ASET TERSANGKA KORUP APBD KABUPATEN DONGGALA DISITA

tim kejaksaan tinggi sulawesi tengah rabu sore menyita aset para tersangka kasus korupsi dana apbd kabupaten donggala, penyitaan aset tersangka diantaranya lahan rumah serta kolam ikan, hingga kini lima tersangka ditahan di rutan maesa terkait kasus korupsi di kabupaten donggala.

penyitaan aset para tersangka kasus korupsi dana apbd kabupaten donggala sebesar rp. 8o miliar diawali dengan aset milik tersangka yahya berupa lahan seluas 5 hektar di desa walatana kecamatan dolo selatan kabupaten donggala, penyitaan lahan beserta kolam ikan dan sebuah bangunan ini dilakukan tim jaksa yang dipimpin aspidsus kejati sulteng sampe tuah sh.

usai menyita lahan di desa walatana tim kemudian melnjutkan menyita aset milik tersangka daeng malino juru bayar pemkab donggala, dari tersangka daeng malino tim jaksa menyita rumah meah di jalan lekatu palu barat, selain rumah tim juga menyita lahan yang di palu barat.

asisten pidana khusus kejaksaan tinggi sulteng sampe tuah sh mengungkapkan penyitaan aset dari tersangka kasus korupsi apbd kabupaten donggala dilakukan untuk menyelamatkan aset negara, selain beberapa lahan dan rumah yang disita pihak kejaksaan juga akan menyita beberapa set lainnya yang dimiliki para tersangka.

kasus korupsi sebesar 115 miliar rupiah di donggala ini diduga melibatkan berbagai kalangan, hingga kini penyidik telah menahan lima tersangka yakni juru bayar pemerintah kabupaten donggala yahya pemegang kas daerah daeng malino dua orang pengusaha abu irfan dan mohammad zain dan terakhir awaluddin ishak arep anggota fraksi partai golkar dprd donggala.

0 comments: