Friday, February 23, 2007

Sebelum Terbakar, Penumpang KM Levina Nonton Film Titanic

Jakarta - Mungkin ini pertanda atau sebuah kebetulan saja. Sebelum KM Levina terbakar, sebagian penumpang menonton film Titanic yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Para penumpang pun sangat terkesan dengan film peraih Oscar itu.

Cerita soal film Titanic ini diungkapkan Abdul (18), salah seorang penumpang yang selamat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Kamis (22/2/2007).

Warga Bangkalan, Madura, ini menuturkan film Titanic itu diputar oleh KM Levina I sekitar pukul 21.00 WIB. "100 Orang yang menonton film itu. Kita melihat film itu melalui TV," kata Abdul.

Dia menceritakan, saat nonton film itu semua penumpang terlihat menikmati. "Filmnya seru banget sih," katanya.

Namun karena tak mampu menahan rasa kantuknya, Abdul pun memutuskan untuk langsung tidur pada pukul 23.00 WIB. Dia sengaja tidak menyelesaikan menonton film tentang tragedi tenggelamnya kapal Titanic itu.

Abdul pun akhirnya tertidur pulas hingga keesokan harinya karena letih. Dia pun sempat terbangun pada pagi harinya dan kemudian tidur kembali.

Tak lama kemudian pada pukul 04.30 WIB dia dibangunkan oleh penumpang lainnya yang memberitahukan ada kebakaran. "Saat dibangunkan saya ambil tas dan loncat dari lantai III ke laut. Saat meloncat saya ingat film Titanic," kenang Abdul.

Kemudian dia berenang dan diselamatkan oleh sebuah kapal nelayan. Dari kapal nelayan itu dia kemudian dibawa oleh kapal berbendera Filipina KM Princess Vanessa menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

Mengingat kejadian ini Abdul mengaku kapok naik kapal lagi. "Saya tidak mau naik kapal lagi," ungkapnya.

0 comments: