Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tuesday, August 26, 2008

MAHASISWA DEMO PRESIDEN RI DI PALU


Kunjungan kerja presiden susilo bambang yudhoyono ke palu sulawesi tengah, selasa siang kemarin (26/08) diwarnai aksi unjukrasa sekelompok mahasiswa di jalur yang akan dilalui rombongan sby.

Aksi unjuk rasa menolak kepemimpinan duet sby-jk itu berlangsung sekitar satu jam lebih, namun saat massa aksi mendekati perempatan jalan basuki rahmat dan jalan muhammad yamin, polisi menghadang gerakan pengunjukrasa.

Dalam aksinya pengunjuk rasa mendesak untuk merealisasikan janji pemerintah memenuhi anggaran pendidikan 20 persen diluar gaji guru dan dosen, mereka juga menolak kenaikan harga bahan bakar dan mendesak harga sembako diturunkan, mereka juga menuding pemerintahan sby-jk sebagai antek pemerintahan imperialis dan boneka amerika..

Sekitar setengah jam kemudian polisi pun langsung mengevakuasi paksa para pengunjukrasa ke truk polisi dan dibawa ke mapolres palu. evakuasi paksa ini dipimpin kapolres palu, akbp bonar sitinjak.

Evakuasi paksa petugas terhadap mahasiswa menjadi tontonan menarik warga yang ada, satu-persatu mahasiswa diangkut di mobil truk, usai dievakuasi ke truk para mahasiswa langsung dibawa ke polres palu untuk dimintai keterangan.

Rombongan sby bersama ibu negara ibu ani yudhoyono melintas di jalan basuki rahmat sekitar pukul 11.30 wita, rombongan langsung menuju lokasi pembukaan muktamar alkhairaat di pesantren dolo kecamatan dolo, kabupaten donggala.

0 comments: